Hosting Indonesia Study Case 120 Juta Lebih Dari Affiliate Lokal 728x90

Monday, March 28, 2016

Published 12:00:00 AM by with 0 comment

Cara menulis artikel menggunakan suara di Android

Cara menulis artikel menggunakan suara di Android
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 1 tips yang bermanfaat bagi para blogger sekalian.

jika biasanya para blogger Menulis artikel dengan cara manual yaitu dengan cara mengetiknya di keyboard. tapi kali ini saya akan memberikan cara bagaimana mengetik menggunakan suara atau voice.

Caranya sangat mudah apalagi bagi para blogger yang biasanya Menulis artikel lewat Android atau smartphone yang anda perlukan adalah mendownload salah satu aplikasi di Play Store yang berguna sebagai sarana voice tapi jika di Smartphone anda sudah memiliki logo seperti mikrofon di keyboard Android Anda maka hal itu tidak perlu dilakukan tidak perlu. download aplikasi lagi.


Aplikasi apa saja yang kita butuhkan.
salah satunya adalah Google Drive
Jika kamu belum memiliki aplikasi Google Drive di Android kamu sebaiknya download dahulu aplikasi Google Drive di Play Store setelah itu buka aplikasi Google Drive dan Klik tombol Plus yang berarti kita mengklik tombol untuk halaman baru yaitu halaman dokumen.


Setelah halaman dokumen muncul maka akan muncul pula keyboard-nya dan biasanya di dalam keyboard tersebut ada logo microphone. Jika Android Anda belum memiliki logo microphone kamu bisa Download di Play Store ketik saja “ Google “ gambarnya seperti di bawah ini.


Jika sudah di-download masuk lagi ke halaman dokumen dan coba perhatikan kembali pada keyboard di Android Anda apakah sudah ada logo mikrofon jika sudah kalian bisa buat artikel menggunakan suara dengan cara  Click  logo microphone tersebut hore hore inilah kehebatan teknologi google hanya dengan menggunakan suara kita bisa bikin artikel menggunakan suara kita tanpa harus capek ngetik pake jari lagi.


Asal kalian tahu aja ya saya Menulis artikel ini juga menggunakan Google Voice tapi sayangnya masih ada tanda baca yang belum bisa dipakai menggunakan voice jadi untuk menulis tanda baca seperti koma titik question mark dan lain sebagainya masih manual.


Perlu diingat kalau mau buat artikel dalam bahasa Indonesia maka setelan bahasanya harus dirubah ke dalam bahasa Indonesia dan Selain itu dalam membuat artikel ini dibutuhkan juga koneksi internet yang stabil jika koneksi Internetnya lemot kemungkinan kata yang muncul akan terlambat beda dengan koneksi internet yang cepat maka hasil kalimat yang kita baca akan cepat muncul.
Oh iya setelah saya coba di halaman posting artikel ternyata saya bisa menggunakan Voice ini langsung tanpa mengetik atau mengeditnya terlebih dahulu di Google Drive tapi hal itu terserah kawan-kawan Apakah mau buat artikel di dokumen Google Drive terlebih dahulu atau langsung di halaman posting artikel.

Oke kawan kawan Sekian dulu dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua Amin
      edit

0 komentar:

Post a Comment